Order Alpha Lipid

Sunday, December 2, 2012

Selesai Sudah

Alhamdulillah selesai sudah kenduri aqiqah Qalif.. meriah sungguh dari pagi sampai ke malam... tak putus tetamu yang datang.. Semua memuji menu yang dihidangkan sedap... lagi2 kambing golek mmg dapat tumb up dari tetamu... credit untuk catering :D

Sambutan alpha lipid semakin mengalakkan... walaupun ada yang reject dan negative.. kami tak hirau pun.. yang penting kami sampaikan apa yang betul... Sharing is Caring... Kalu rasa nak terus gemuk pun takpe.. kami tak rugi apa2..

Untuk pengamal SDII kena faham ye... badan memerlukan tenaga.. dan tenaga terhasil dari pemakanan yang kita ambil. Pengurangan karbohidrat mmg disarankan dalam pengambilan SDII.

Karbohidrat sering dituding sebagai penyebab kegemukan pada sebagian besar orang. Anggapan itu tidak salah, namun perlu diketahui bahwa yang membuat tubuh gemuk adalah karbohidrat sederhana seperti nasi putih, lontong dan mie. Sementara karbohidrat kompleks, justru membantu Anda menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh ideal. Jika dikombinasikan dengan latihan rutin, Anda bisa membakar kalori dan membentuk otot tubuh. Ini dia beberapa sumber karbohidrat sehat untuk mewujudkan bentuk tubuh ideal.
  • Roti Gandum
Ada banyak roti gandum yang dijual di pasaran. Tapi apakah itu benar-benar gandum utuh yang kaya serat? Belum tentu. Jangan hanya percaya dengan label 'whole wheat bread' di kemasan. Lihat juga daftar bahan-bahannya. Jika tertulis tepung terigu, sirup jagung, gula fruktosa atau pengembang/perasa buatan, sebaiknya jangan membelinya.

  • Bajirin Gandum
Bijirin gandum tidak mengalami pengolahan yang terlalu banyak dibandingkan olahan yang banyak ditemui pada roti putih dan pasta. Mengonsumsi gandum utuh membuat perut terasa kenyang lebih lama dan bisa meningkatkan metabolisme, karena tubuh memerlukan banyak tenaga untuk memrosesnya. Bijirin gandum bisa dikonsumsi dalam bentuk barley, beras merah dan beras coklat.

  • Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hijau, buncis, kacang panjang, kedelai dan polong mengenyangkan perut dengan segera, tapi bisa bertahan dalam waktu lama. Kacang dan polong kaya akan folic acid, serat, vitamin, protein juga karbohidrat kompleks. Pastikan Anda menggunakan bahan yang segar dan tanpa pengawet. Bukan yang sudah diolah dalam kaleng atau kemasan beku.

  • Oatmeal
Oatmeal memiliki kadar glycemic index yang rendah (tidak meningkatkan level insulin) sehingga menjadi salah satu pilihan diet sehat. Cara terbaik mengonsumsi oat adalah dengan mencampurkan 1 cangkir oat, sejumput kayu manis, 3/4 cangkir susu skim rendah lemak dan 1 sendok teh madu. Anda juga bisa menambahkan potongan pisang, peach, kacang almond atau kismis.

  • Sayuran mentah
Sayuran segar merupakan sumber terbaik karbohidrat sehat, serat dan nutrisi esensial seperti zat besi, vitamin dan potassium. Sayuran umumnya rendah kalori dan lemak sehingga aman jika Anda mengonsumsinya untuk turunkan berat badan. Konsumsilah sayuran beraneka warna untuk mendapatkan asupan nutrisi yang maksimal seperti bayam, sawi, wortel, tomat, paprika, kol, brokoli dan selada.

  • Kacang dan biji-bijian
Kacang seperti almond, hazelnut dan walnut serta biji-bijian merupakan sumber protein yang baik, juga mengandung lemak sehat yang bantu meningkatkan metabolisme. Tingginya metabolisme berkontribusi besar dalam penurunan berat badan. Perlu diketahui, karnohidrat kompleks bekerja lebih baik untuk menurunkan berat badan jika dikombinasi dengan protein nabati.

  • Ubi manis
Ubi manis membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna tubuh sehingga membuat tingkat gula darah tetap stabil. Hasilnya, Anda merasa kenyang lebih lama. Jenis umbi-umbian ini juga kaya akan vitamin C, serat potassium. Tapi perlu diketahui, manfaat nutrisinya akan didapatkan secara maksimal jika dimasak dengan cara yang tepat. Ubi sebaiknya dikukus, bukan digoreng.

No comments:

Post a Comment